Rekomendasi 8 Film Horor Indonesia Terbaik, Berani Tonton?

Film Horror memang terkenal dengan kisahnya yang menyeramkan. Sama seperti film horor Indonesia yang juga terkenal dengan kualitasnya. Indonesia diketahui memang cukup ahli dalam membuat film horror.

Film yang dibuat pasti punya suasana serta bentuk yang sangat menyeramkan dan mendebarkan. Hal inilah yang membuat Indonesia bisa punya cukup banyak judul film horror yang bisa membuat bulu kuduk merinding.

Nah, untuk kalian yang mau nonton horror belakangan ini, di bawah ini kami akan berikan beberapa rekomendasi film horor terbaik Indonesia yang harus kalian coba tonton.

1. Jelangkung

Jelangkung

Film ini awalnya hanya di putar di satu bioskop saja di Indonesia. Namun, tiket terus terjual habis dan antrian penonton pun semakin menggila. Akhirnya pihak bioskop pun membeli hak tayang untuk diedarkan secara nasional.

Jelangkung sendiri berkisah mengenai 4 sekawan yang berburu tempat – tempat angker untuk mendapatkan pengalaman yang mistis. Sampai akhirnya mereka sampai pada desa Angkerbatu di Jawa Barat.

Singkat cerita, Soni yang merupakan salah satu anak dari 4 sekawan itu pun memutuskan untuk memakai ritual Jelangkung agar bisa mendapatkan ilmu gaib. Sesudah itu, justru malah malapetaka yang menghantui 4 sekawan itu.

2. Pengabdi Setan

Pengabdi Setan

Film yang dibuat oleh sutradara kondang yaitu Joko Anwar ini adalah salah satu film horror remake dengan judul yang sama di tahun 80 an. Film ini sendiri dirilis di tahun 2017 dan berkisah tentang Rini, ibu, bapak, dan 3 adiknya yang terpaksa harus pindah.

Mereka pun lalu pindah ke rumah neneknya karena rumah yang sebelumnya dijual demi membayar biaya pengobatan ibu mereka yang sakit. Ibunya ini sudah sakit selama 3,5 tahun tanpa diketahui apa penyebabnya.

Lalu, sesudah ibunya meninggal, keluarga mereka pun mulai mengalami teror serta sosok hantu perempuan yang mirip dengan ibu mereka. sampai, akhirnya terkuak masa lalu keluarga mereka yang terlibat dengan suatu perjanjian bersama iblis.

3. Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam

Film satu ini diperankan oleh Tara Basro yang berperan sebagai Maya. Ia mengalami masalah pada tempat kerja lalu memutuskan untuk istirahat sejenak dari kantornya. Ia lalu memutuskan untuk berkunjung ke tanah leluhurnya untuk mencari ketenangan.

Ia juga mendapatkan kabar bahwa kalau ia pulang ke tanah leluhurnya ini ia akan mendapatkan warisan yang ia nanti – nanti. Maya lalu datang bersama Dini. Maya yang tak kenal bagaimana keluarga serta tanah leluhurnya hanya bermodalkan rasa ingin tahu dan mulai menyelidiki asal usul dirinya.

Tetapi, sambutan warga sekitar sangat dingin dan terkesan tak bersahabat. Bahkan, masyarakat tanah leluhurnya seperti mempunyai dendam dan mau menghabiskan Maya. Singkatnya, Maya berhasil bermalam di kampung halamannya itu.

Tetapi, ia justri dikagetkan dengan fakta membingungkan tentang keluarga serta sejarah keturunannya di tanah itu dan mulai mengerti mengapa warga sekitar sangat ingin menghabisinya. Maya dan Dini lalu berusaha bertahan hidup dari berbagai upaya pembunuhan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar.

4. Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur

Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur

Salah satu judul film horror yang cukup terkenal adalah Suzzanna. Film ini sendiri adalah sebuah remake di era 80 an yang sempat dibintangi oleh ratu film Horor Suzzanna. Film ini merupakan arahan dari Rocky Soraya serta Anggy Umbara yang berhasil mendapatkan lebih dari 3m3 juta penonton.

Film ini sendiri dibintangi oleh Luna Maya serta Herjunot Ali dimana menceritakan mengenai suami istri, Suzzanna, serta Satria yang masih belum diberikan anak setelah mereka menikah selama 7 tahun lamanya.

Sampai dengan suatu hari, kehamilan yang mereka tunggu – tunggu pun akhirnya terjadi. Namun sayangnya, Suzzanna pun terbunuh di saat rumahnya sedang di rumahnya yang didatangi oleh perampok yang mau membalas dendam kepada satria. Tetapi anehnya, Suzzanna masih terlihat hidup serta beraktivitas seperti biasa keesokkan harinya.

5. Sabrina

Sabrina

Film yang satu ini bercerita mengenai seorang pembuat boneka Sabrina yang bernama Aiden. Ia baru saja menikah dengan perempuan bernama Maira. Namun, kehadiran Maira ini masih belum bisa diterima oleh Vanya yang merupakan anak angkat Aiden.

Hal ini dikarenakan dia belum merelakan ibunya, Andini yang baru saja meninggal. Lalu, kejadian aneh mulai muncul saat Vanya melakukan permainan Pensil Charlie untuk bisa memanggil ibunya yang sudah meninggal itu.

Berbagai kejanggalan pun mulai terjadi seperti boneka sabrina yang berpindah dengan sendirinya, kotak musik yang berbunyi, serta Vanya yang seringkali berbicara sendiri. Sampai akhirnya, kejadian mistis ini juga mulai menimpa Maira serta Aiden.

6. Danur: I Can See Ghosts

Danur: I Can See Ghosts

Danur: I Can See Ghosts adalah sebuah film yang diangkat lewat novel laris buatan Risa Saraswati. Film ini sendiri bercerita mengenai pengalaman Risa dengan teman – teman mereka yang gaib. Film ini diperankan oleh Prilly Latuconsina.

Dimana di hari ulang tahun Risa yang ke 8, ia meminta seorang teman karena ibunya yang sibuk membuatnya merasa kesepian di rumahnya. Ibunya yang bernama Elly pun lalu mendapati Risa sedang bercanda dengan sahabatnya yang ternyata seorang hantu.

Elly lalu memutuskan untuk melakukan berbagai cara supaya bisa memisahkan mereka serta pindah dari rumah itu. Sampai akhirnya 9 tahun setelahnya Risa kembali ke rumah itu lalu mengalami berbagai kejadian aneh serta berbagai gangguan. Lalu di puncaknya, ia pun harus menolong adiknya yang bernama Riri yang dibawa oleh hantu jahat ke dunia lain.

7. Kuntilanak

Kuntilanak

Sesudah sukses menghadirkan film trilogi Kuntilanak beberapa tahun lalu. Rizal Mantovani pun membuat lagi cerita mengenai sosok hantu legendaris Indonesia satu ini. Film ini pun dirilis di tahun 2018 kemarin.

Ceritanya mengisahkan mengenai sekelompok anak remaja yang nekat menyusuri salah satu rumah terbengkalai demi memenangkan sayembara acara televisi, sekaligus untuk membuktikan kebenaran mengenai adanya Kuntilanak.

Petualangan mereka pun lalu menjadi sebuah malapetaka di saat Kuntilanak itu masuk ke dalam dunia manusia melalui sebuah cermin kuno lalu memburu mereka sebagai korbannya, film ini pun sukses menggaet 1,2 juta penonton untuk menyaksikannya.

8. Danur II: Maddah

Danur II: Maddah

Film horor Indonesia yang satu ini disutradarai oleh Awu Suryadi dan merupakan lanjutan dari cerita film pertamanya setahun sesudah kejadian. Dimana Risa bersama adiknya sering berkunjung ke rumah bibi mereka. Beberapa kali mengunjungi rumah sang Bibi, Risa pun sadar bahwa Ahmad yang merupakan suami dari bibinya ternyata berperilaku tak wajar.

Kejadiannya ini saat bibinya trauma sesudah bertemu dengan arwah dan harus menjalani pengobatan. Risa diberitahu oleh seorang pemandi mayat yang juga merupakan indigo untuk melakukan maddah kalau mau bisa mencium bau danur dari arwah yang kuat.

Dan ternyata, sang paman bernama Ahmad ini diincar oleh sesosok wanita yang bernama Elizabeth. Elizabeth merupakan seorang arwah yang berasal dari Belanda dengan kelahiran 1903. Ia mengincar Ahmad karena pacarnya waktu masih hidup mirip dengan Ahmad.

Film – film id Atas tentu saja sangat menyeramkan dan berhasil membuat para penontonnya tegang. Namun, biasanya film horor yang seperti itulah justru yang dicari oleh para pecinta film horor. Kalau kalian juga suka dengan film horror, maka film – film di atas tidak boleh sampai kalian lewatkan. Semoga bermanfaat.